Kosta Rika - DUNIA BOLA
Headlines News :
Home » » Kosta Rika

Kosta Rika

Written By Unknown on Senin, 16 Juni 2014 | 12.37

Bola.net - Debut Kosta Rika di Piala Dunia adalah pada edisi 1990 di Italia. Mereka tampil sebagai tim pengganti dari Meksiko yang mendapat hukuman. Berstatus sebagai tim pengganti tak lantas membuat Kosta Rika minder. Dengan sangat mengejutkan, pasukan Bora Milutinovic berhasil menumbangkan Swedia dan Skotlandia di babak penyisihan grup, sebelum akhirnya laju mereka dihentikan oleh Republik Ceko di babak 16 besar.

Perjalanan Kosta Rika ke Brasil juga bisa dibilang penuh kejutan. Dengan finish di posisi 2 zona CONCACAF, berada di atas negara kuat macam Meksiko, Kosta Rika sudah menyegel satu tiket ke Brasil meski masih menyisakan dua laga untuk dimainkan. Selain karena solidnya pertahanan yang digalang oleh para pemain Kosta Rika, sosok pelatih Jorge Luis Pinto juga memiliki peran penting untuk membawa negara berjuluk Los chets berlaga di Brasil.

Di Brasil nanti, Kosta Rika akan bertumpu pada Bryan Ruiz. Gelandang yang saat ini bermain untuk PSV Eindhoven tersebut dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Amerika Utara dan Tengah.  Bersama dengan Alvaro Saborio, Cristian Bolanos, serta kiper Keilor Navas, Kosta Rika diharapkan bisa memberikan perlawanan pada Uruguay, Inggris, dan Italia di Grup D nanti.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: Keylor NavasPatrick PembertonDaniel Cambronero
Belakang: Giancarlo GonzalezJohnny AcostaMichael UmanaRoy Miller,Oscar DuarteJunior DiazCristian GamboaHeiner MoraWaylon Francis
Tengah: Yeltsin TejedaJose CuberoOscar GranadosCelso Borges,Michael BarrantesCristian BolanosDiego Calvo
Depan: Bryan RuizJoel CampbellRandall BrenesMarco Urena
Pelatih: Jorge Luis Pinto

Jadwal pertandingan Grup D
15/06 - 02:00 WIB (Fortaleza) Uruguay - Kosta Rika
20/06 - 23:00 WIB (Natal) Italia - Kosta Rika
24/06 - 23:00 WIB (Belo Horizonte) Kosta Rika - Inggris (bola/bola)
Share this article :

3 komentar:

Click Here
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DUNIA BOLA - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya